Sabtu, 12 Oktober 2013

Peta Antik

Peta Antik Original Ukuran Besar Skala 1:200, Rancangan Lokasi Stasiun Percobaan Lindholm (1928)

Selembar peta antik original tahun 1928, Mund-og-klovesyge-Forsøgsstationen-paa-Qen-Lindholm. Stege Bugt - Beliggenhedsplan, Maal 1:200, semacam peta rencana lokasi stasiun percobaan di Lindholm Denmark, skala 1:200. Kemungkinan rancangan ini ada hubungannya dengan bidang peternakan yang berkaitan dengan perihal penyakit kuku dan mulut di masa lalu.
Ukuran tergolong besar, panjang + 97 cm dan lebar + 71,5 cm (jelasnya lihat ukuran dengan skala bungkus rokok pada gambar).
Bagian kanan bawah peta ada tempat, bulan dan tahun pembuatan, Vordingborg, i Februar, 1928, dan ada mark semacam tandatangan. Sedangkan bagian kiri bawah ada tulisan Tutein & Koch.
Kondisi; tulisan, gambar, dan warna masih jelas. Bukan repro. Kertasnya relatif tebal, namun karena usianya yang telah tua, kertasnya sudah getas, jadi lipatannya berbekas dan ada sedikit sobekan-sobekan kecil yang tidak mempengaruhi gambar dan tulisan. Untuk mencegah sobekan semakin memanjang, bagian belakang peta telah direkatkan sejumlah selotip transparan, terutama pada lipatan di pinggiran kertas. Selebihnya relatif utuh, tidak ada bagian yang hilang. Untuk jelasnya lihat gambar.

Harga : SOLD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar